Andrie Javs Valentino
June 21, 2017

Narasumber : Nurbadi’ah Barlian

Ibu Nurbadi’ah Barlian atau yang sering dipanggil Ibu Nunung adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang aktifitasnya banyak di rumah. Ibu Nunung juga aktif membantu beberapa aktifitas administrasi pekerjaan suami dari rumah. berolahraga hampir setiap hari dan sangat menjaga pola makan. Beberapa olahraga yang rutin dijalani antara lain aerobik dan lari sekitar dua jam. Minimal dalam seminggu berolahraga 4 kali dan minimal olahraga yang dilakukan adalah bersepeda atau jalan sekitar 15-20 menit.

Ibu Nunung mengaku merasa orang yang susah untuk kurus meskipun sudah berolahraga rutin dan menjaga pola makan. Beliau menuturkan jika ia memiliki masalah penumpukan lemak dibagian belakang pada bagian punggung. Berikut hasil perbincangan kami dengan beliau terkait penggunaan c-Sport ECBS yang dilakukan melalui sambungan telepon pada Rabu (24/5/2017).

Bagaimana Ibu pertama kali mengetahui cSport ECBS ini?

Saat saya ke klinik mengantar pasien kanker, saya bertemu dengan Dr. Warsito. Beliau yang saya kenal dulu terlihat gendut, namun saat itu saya lihat langsing banget. Saya tanya kabar lalu tanya kenapa bisa lebih kurus seperti itu. Lalu beliaupun bercerita mengenai inovasi alat pelangsingnya. Sayapun tertarik dan minta dibuatkan, soalnya saya sepertinya tipe orang yang tidak bisa langsing meski sudah rutin berolahraga dan menjaga makan

Apa yang Ibu ketahui mengenai cSport ECBS?

Saya awam. Namun yang saya pahami, alat ini bekerja menghancurkan lemak. Bedanya dia dengan alat pelangsing lain adalah tidak menjadikan kulit menjadi kering dan lemas, tidak menjadikan kulit kendur seperti beberapa alat pelangsing serupa.

Dimana dan kapan saja Ibu menggunakan cSport ECBS?

Saya menggunakan alat yang bentuknya rompi. Saya memakainya saat di rumah maupun saat di luar rumah khususnya untuk aktifitas yang tidak membuat kotor atau yang terkena sinar matahari langsung. Secara umum, saya biasanya memakai sampai dengan menjelang tidur. Sampai dengan saat ini, saya terus membiasakan untuk dapat memakainya rutin selama 8-12 jam setiap hari.

Dalam perjalanan memakai alat ini, Saya mencoba bereksperimen sendiri dengan durasi penggunaan ECBS ini:

  • Pemakaian selama 6 jam dalam sehari dengan pola makan bebas dan tanpa olahraga. Saya merasakan berat badan saya tidak meningkat meskipun pola makan tidak saya kontrol.
  • Pemakaian selama 6 jam, mengatur makan dan berolahraga rutin. Saya merasa terjadi pengurangan berat badan.
  • Pemakaian lebih dari 8 jam, mengatur makan dan berolahraga rutin. Kelihatan betul pengurangannya.

Bagaimana rasanya pertama kali menggunakan cSport ECBS? Efek samping apa yang Ibu rasakan?

Saya tidak merasakan efek langsung apapun, tidak merasakan ada getaran, hangat juga tidak. Namun, dipekan pertama saya hanya merasakan lelah memakai ECBS ini. Padahal waktu itu pakai 6 jam dan putus-putus. namun saya tetap melanjutkan untuk terus memakai hingga akhirnya setelah lewat satu minggu tubuh terasa menjadi lebih nyaman, tidak merasa lelah lagi.

Sayapun tidak juga merasakan gejala umum yang mungkin pengguna ECBS lain rasakan seperti meningkatnya aktifitas buang air besar (BAB), buang air, atau keringat. Saya merasa mungkin karena lemak saya yang tidak banyak sehingga tidak mengalami efek samping yang biasanya dialami oleh pengguna ECBS yang lain.

Apakah Ibu merasakan ada perbedaan setelah menggunakan cSport ECBS? Jika ada, apa saja perbedaannya dan kapan perbedaan itu mulai terasa?

Lingkar perut saat ini belum ada perubahan, lingkar dada sedikit berkurang. Adapun untuk berat badan, 2 pekan lalu ternyata saya turun dua kilo.

Selain itu, bulan lalu saya punya celana yang sudah tidak bisa lagi saya pakai karena ukurannya kecil, ternyata setelah menggunakan alat ini, belum lama ini celana tersebut bisa saya pakai.

Lewat dari seminggu pertama yg lelah itu, saya juga merasakan stamina saya menjadi bagus. Sebagai seorang yang gemar berolahraga, saya merasakan stamina saya turun jika saya berhenti olahraga. Saat pertama kali memakai ECBS, kebetulan saya sedang berhenti berolahraga selama dua pekan. Namun karena ECBS, saya merasa stamina saya masih tetap bagus. Saya tadinya hanya bisa dance sampai dua lagu, tapi sekarang meski sudah tiga lagu, saya masih merasa OK.

Apa pendapat/komentar orang-orang disekitar Ibu terkait dengan perubahan bentuk fisik Ibu?

Saya jarang ketemu dengan anak-anak. Setelah memakai cSport ECBS ini, anak-anak bilang bahwa saya mukanya menjadi lebih tirus

Secara umum, bagaimana tanggapan Ibu terkait cSport ECBS ini?

Dilihat dari manfaatnya, alat ini harus disambut dengan bagus. Dengan pola hidup saya yang sepertinya susah langsing meski sudah menjaga makan dan rajin olahraga, alat ini bisa bikin langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *