Sugiyanto
June 21, 2017
Nurbadi’ah Barlian
June 21, 2017

Narasumber : Andrie Javs Valentino

Andrie Javs Valentino adalah salah satu pengguna cSport ECBS lainnya. Andrie menggunakan alat berbentuk Hoody dan Corset. saat ini sudah menggunakan selama 2 bulan lamanya. Andrie merupakan pekerja kantoran yang aktif melakukan olahraga jogging di akhir pekan dengan durasi setengah jam atau mencapai jarak tempuh sekitar 3 – 4 km. Andrie mengaku memiliki pola makan yang biasa tanpa menerapkan diet apapun.

Kami berbincang berbincang dengan Andrie tentang hal tersebut. Berikut wawancara lengkap bersama dengan Andrie saat ditemui di Alam Sutera, Rabu (24/5/2017).

Dimana dan kapan saja Mas Andrie menggunakan cSport ECBS?

Untuk alat yang berbentuk vest hoody, saya pakai saat di mobil dan di ruangan kantor ber-AC. Saya tidak memakainya saat di luar ruangan karena kalau itu dipakai di luar langsung keringetan. Adapun untuk alat yang berbentuk Corset saya pakai setiap akan tidur sampai pagi. Lama penggunaan corset ini rata-rata 6 jam. Jika ditotal, dalam sehari saya memakai ECBS selama 8-10 jam. Dalam satu minggu saya memakai ECBS selama 5 hari, 2 hari sisanya saya off.

Bagaimana rasanya pertama kali menggunakan cSport ECBS? Efek samping apa yang Mas Andrie rasakan?

Waktu itu pertama kali pakai, besoknya saya merasa buang gas menjadi sering terutama saat malam ketika memakai corset. Buang anginya hampir ga bisa ditahan. Intensitas buang angin ini tidak sebesar saat memakai vest hoody. Kurang lebih selama seminggu pertama saja ini terjadi. Saya juga pernah mengalami mencret selama dua hari pasca dua minggu saya disiplin memakai. Selain itu juga, dalam dua minggu pertama, ada dua atau tiga hari dimana saya merasakan lelah seakan habis olahraga saat terbangun dari tidur menggunakan corset ECBS ini. Namun, setelah itu badan kembali lagi bugar, badan terasa ringan.

Efek samping terakhir yang saya rasakan adalah nafsu makan saya yang meningkat, apalagi saat malam. Di awal saya ikuti keinginan makan saya dan ternyata ini sempat menyebabkan angka body fat saya stagnan. Oleh karena itu, sekarang saya coba tahan meski ingin makan.

Apakah Mas Andrie merasakan ada perbedaan setelah menggunakan cSport ECBS? Jika ada, apa saja perbedaannya dan kapan perbedaan itu mulai terasa?

Lingkar perut saya sebelum menggunakan alat ini mencapai 95-96 cm. Setelah dua bulan memakai ECBS, lingkar perut saya kini mencapai 87-88 cm. Ada penurunan sekitar 8 cm.

Selain itu, saya merasakan efek lain dimana tubuh saya terasa lebih bugar, saya biasa lari 2-4 km saat weekend namun setelah disiplin memakai alat ini, saya masih kuat berlari dengan jarak yang lebih panjang lagi yakni sekitar 7 km.

Apa pendapat/komentar orang-orang disekitar Mas Andrie terkait dengan perubahan bentuk fisik narasumber?

Istri saya komentar, “koq lipatan perut belakang kanan kiri ga ada”, “yang bener? koq iya ya, ga ngelipet”, jawab saya ikut kaget meskipun tampak depan biasa aja tidak ada perubahan.

Secara umum, bagaimana tanggapan Mas Andrie terkait cSport ECBS ini?

Alat ini benar-benar bekerja mengurangi lingkar perut saya. Efektif membakar lemak di badan. Saya senang karena tanpa mengubah pola makan atau olah raga keras. Apalagi jika dibantu diet dan ditambah olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *